Cara Menumbuhkan Semangat Kerja Baru

Setiap individu dalam hidupnya tentu memiliki keinginan, apakah itu dari segi materi, kesehatan, kebahagiaan, penampilan atau yang lainnya. Dalam mencapai berbagai tujuan tersebut sedikit banyaknya tentu dibutuhkan kerja. Ber! bagai tujuan yang relatif kecil dan sederhana mungkin hanya membutuhkan sedikit kerja. Sementara untuk berbagai tujuan yang relatif lebih kompleks tentunya membutuhkan kerja yang lebih keras dan lebih lama. Bahkan terkadang walaupun menurut anda anda telah melakukan serangkaian kerja yang dibutuhkan, tujuan yang anda inginkan belum tercapai. Sehingga mau tidak mau, suka tidak suka anda harus kembali bekerja, melanjutkan berbagai hal yang telah anda lakukan sebelumnya.

Anda dapat terus bekerja keras yang berkelanjutan dalam mencapai tujuan jika anda memiliki semangat yang dibutuhkan. Ketika anda bersemangat melakukan suatu hal, anda tentu tidak akan memperhatikan rasa lelah atau jenuh saat bekerja. Sehingga anda semakin cepat mendapatkan! hasil akhir dari kerja yang anda lakukan.

Tahukah anda akan hobi anda? Tahukah anda pada suatu hal yang anda senang lakukan? Ingat kembali ketika anda melakukan hal tersebut. Apakah anda mudah merasa lelah atau jenuh saat melakukan hobi? Apakah anda selalu menunda melakukan hobi? Mungkin seringkali tanpa anda sadari anda melakukan hal tersebut lebih lama dari yang anda kira. Berbagai kesenangan yang anda dapatkan saat melakukan hal tersebut telah “membius” anda sehingga anda terlupa pada rasa lelah atau jenuh saat bekerja. Berbagai kesenangan yang anda dapatkan saat melakukan hal tersebut telah memberikan semangat yang sangat besar kepada anda untuk melakukan hal tersebut.

Namun terkadang ada beberapa pekerjaan yang harus anda lakukan, mau tidak mau, suka tidak suka. Bagaimana jika berbagai pekerjaan tersebut bukanlah hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan? Tanpa semangat untuk melakukan berbagai hal tersebut, anda dapat segera terjebak pada jurang penundaan yang dapat segera berakhir dengan masalah.

Sehingga pertanyaan selanjutnya adalah; Bagaimana membangun semangat kerja setelah selesai liburan?

.

Quote:
1. Review ulang bagaimana bisnis/pekerjaan anda
Quote:
Anda bisa cek kembali sampai dimana ACTION yang sudah anda kerjakan. Bagaimana aktivitas anda sebelumnya. Sampai dimana pencapaian anda sebelum masa liburan kemarin. Dan lihat kembali visi anda ke depan. Kemana akan anda arahkan ACTION-ACTION anda selama ini dan nanti untuk mencapai target anda.
Quote:

2. Rapikan tempat kerja anda.

 

Quote:
Pastikan tempat kerja anda kembali rapi seperti sebelumnya. Letakkan berbagai peralatan kerja yang dibutuhkan di tempat yang paling tepat menurut anda. Buat ruang kerja senyaman mungkin. Dengan demikian diharapkan ini akan membantu membangun semangat kerja anda.
Quote:

3. Rencanakan apa yang harus segera di-ACTION-kan.

 

Quote:
Anda lihat ulang apa saja yang harus segera dilanjutkan untuk ACTION. Ini hubungannya dengan membuat prioritas kerja. Anda urutkan ACTION apa yang mesti dikerjakan pertama, kedua, dan seterusnya.
Quote:
4. Bangun kembali suasana kerja.
Quote:
Mulai hari anda dengan melakukan hal yang biasanya menumbuhkan semangat kerja. Mungkin anda perlu mendengarkan musik terlebih dahulu sebelum mulai kerja. Atau mungkin dengan berdoa terlebih dahulu. Mungkin juga dengan memimun teh/kopi untuk menghangatkan badan. Pada intinya, anda perlu membangun situasi kerja seperti sebelumnya agar semangat kerja anda kembali tumbuh.
Quote:
5. Sapa rekan kerja.
Quote:
Sapa dan jabat tangan rekan kerja anda. Bangun kembali hubungan untuk mencapai tujuan bersama. Boleh juga anda saling sharing bagaimana liburan anda kemarin. Betapa menyenangkannya liburan yang sudah anda lewatkan. Ceritakan pengalaman lucu yang terjadi. Ini akan menumbuhkan chemistry kerja anda bersama rekan-rekan anda.
Quote:
Quote:
6. Selesaikan pekerjaan.
Quote:
Prioritas kerja yang anda lakukan bisa mulai anda kerjakan. Kerjakan perlahan sampai anda kembali menemukan ritme kerja anda. Kemudian percepat ACTION anda untuk meraih banyak “kemenangan” sesegera mungkin dengan menyelesaikan tugas anda. Pasti, semangat kerja anda akan kembali tumbuh.
Quote:
7. Ingat kembali tujuan jangka panjang anda.
Quote:
Bila anda mungkin masih merasa malas untuk tak segera melakukan ACTION, anda bisa lihat kembali tujuan jangka panjang anda. Lihat apa saja yang mungkin tak bisa segera diraih jika anda tak segera ACTION. Baca juga kata-kata motivasi dan kata kata inspirasi untuk mendongkrak semangat kerja anda.
Quote:
8. Istirahat dan rayakan
Quote:

Setelah tugas-tugas di hari pertama kerja berhasil anda kerjakan dengan baik, jangan lupa beristirahat. Rayakan keberhasilan anda kembali on the track seperti sebelumnya. Perayaan kecil seperti makan bersama rekan kerja atau bertanding futsal mungkin bisa menjadi pilihan.

.

Sumber :

Kaskuser (http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11973512)

Blogger (http://www.jokosusilo.com/2011/09/06/tips-menumbuhkan-semangat-kerja-baru/)

Categories: Tips" | Tags: , , | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “Cara Menumbuhkan Semangat Kerja Baru

  1. One word ,,thas should me say,,it’s “thank’s for all”

Komentar Sobat..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: