Tipe Perselingkuhan

Setiap pasangan pasti menginginkan hubungan asmaranya berjalan dengan baik-baik saja, walau pun ada kerikil yang mengganggu, namun sebisa mungkin jangan sampai terjebak dalam kasus perselingkuhan.

Perselingkuhan memang hal yang paling ditakuti dalam menjalin hubungan. Jika mengetahui sang kekasih ‘bermain api’ di belakang, tentu itu merupakan pukulan keras yang teramat menyakitkan.

Perselingkuhan yang dilakukan seseorang pun ternyata berbeda-beda jenisnya. Dikutip dari SelfGrowth, berikut ini beberapa tipe perselingkuhan berdasarkan tingkat perasaannya:

Selingkuh berkepanjangan
Jenis perselingkuhan ini dapat terjadi selama bertahun-tahun bahkan sepanjang pernikahan. Dalam beberapa kasus, perselingkuhan sebenarnya telah diketahui pasangannya dan si pasangan mengenal sang selingkuhan. Namun, mereka yang dikhianati itu memilih untuk tidak ambil pusing atau tidak terlalu mempermasalahkannya, mereka berusaha mengalihkan perhatian terhadap hal yang dianggap penting. Terdengar agak ironis bukan?

Mereka yang memilih untuk tetap hidup bersama dengan pasangan yang berselingkuh memiliki alasannya tersendiri. Misalnya, mungkin saja mereka menentang adanya perceraian, atau tidak ingin mengorbankan anak-anak. Dikarenakan alasan teresebut, hubungan mereka pun tidak lagi dalam status hubungan cinta, namun lebih kepada teman biasa.

Menggunakan perasaan
Dalam kasus ini akan terasa manfaatnya rasa cinta, kedekatan hangat atau hubungan emosi Anda dengan pasangan. Karena tipe ini bergantung pada perasaan masing-masing pasangan dalam berhubungan. Mereka sangat peduli dengan masalah yang terjadi pada hubungan mereka. Ketika mendapati kasus perselingkuhan, mereka akan membiacarakannya hingga tuntas. Peselingkuh pun harus memilih, apakah Ia harus mengakhiri perselingkuhan atau memutuskan pertunangan hanya demi menikah dengan orang lain?

Dikarenakan memiliki hubungan emosi yang kuat dengan pasangan yang dikhianati, mereka yang melakukan perselingkuhan tipe ini seringkali akan merasa bersalah.

Mengulang perselingkuhan
Dalam tipe ini, mereka yang melakukan perselingkuhan tidak banyak mencurahkan perasaannya, bahkan hampir tidak ada. Bisa dibilang, mereka hanya ingin bermain-main dengan Wanita yang berbeda-beda.

Biasanya peselingkuh tipe ini sangat mudah mendekati Wanita baru dalam waktu singkat, dan sulit bagi Anda mencari celah untuk merasa curiga. Karena sikap mereka yang biasa-biasa saja, seperti tidak terjadi sesuatu hal yang menyimpang. Sulit mendapatkan kebahagiaan dari orang yang memiliki sifat seperti ini, karena mereka cenderung menyukai kebiasaan bergonta-ganti pasangan.

Bosan terhadap pasangan
Hampir sama dengan tipe di atas, peselingkuh tipe ini hanya menginginkan hubungan yang singkat, seperti ‘one night stand’, sebagai obat dari rasa bosan dari hubungan asmara dengan pasangannya.

Cara pandang mereka tentang sakralnya ikatan pernikahan atau pentingnya kepercayaan dan kesetiaan agar tercipta dan terjaganya hubungan cinta, telah musnah. Umumnya perselingkuhan jenis ini terjadi dikarenakan rasa ketidakpercayaan terhadap pasangan dan kejenuhan dalam pernikahan.

Jadi ADers, sebelum suatu permasalahan menjadi sangat serius, berusahalah untuk fokus terhadap tujuan Anda dan pasangan menjalin hubungan ini. Dengan begitu hubungan pun kembali harmonis, kasus yang ditakuti (perselingkuhan) pun bisa dihindari.

Apakah pasangan Anda dalam tipe peselingkuh di atas? Atau si Dia merupakan pasangan yang setia?

Copyright http://www.areadewasa.com/

Categories: Other", Tips" | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Komentar Sobat..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: